Sabtu, 06 Desember 2014

Keindahan Jawa Timur (Pesona Gunung Bromo)

Selamat petang kawan, gua mau kasih info buat kalian semua tentang keindahan alam jawa timur ada 2 sih ini yang pertama. Gua mau ngebahas tentang Gunung Bromo memperbaiki yang kemarin dan Kawah Ijen yang keren banget buat kalian yang suka "Adventure". Langsung aja ini dia:
Pesona Alam Gunung Bromo

 
Gunung Bromo
     Gunung Bromo merupakan bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, yang sangat cocok sekali dengan untuk kalian yang sangat suka petualang. Gunung Bromo juga terkenal dengan keindahan Sunrise (Pemandangan Matahari Terbit) yang sangat indah dan akan membikin orang yang melihat terkesima.

Sunrise Gunung Bromo


     Kawasan Gunung Bromo Terletak di ketinggian 2.392 meter diatas permukaan laut, dan diapit oleh 4 kabupaten, bagian Propinsi Jawa Timur yakni Malang, Probolinggo, Pasuruan, dan Lumajang.
     
     Wisata Gunung Bromo ini sudah di fasilitasi atau di sarana dan prasarana yang memadai, misal Penginapan, hotel, homestay, serta transportasi yang mudah ditemukan untuk memuaskan para pengunjung.

Kuda-Kuda Suku Tengger
Nah kalau teman ingin mengunjungi wisata ini kalian akan dimanjakan oleh sederet keindahan dan kealamian, bukan hanya itu kalian juga akan menikmati suasana adventure yang sangat seru dan pastinya keren, kalian juga dapat menunggangi kuda untuk mengantarkan kalian ke puncak gunung. Bukan hanya itu kita juga bersepeda ria. Bagus dan kerenkan kawan, jika kalian sudah sampai di puncak Gunung Bromo Wah... kalian bakal disambut oleh keindahan yang tiada duanya yaitu hamparan lautan pasir luas, dan pemandangan latar belakang Gunung Semeru, Gunung Batok yang pastinya ngebikin kalian terbelalak.



Bersepeda Ria Di Gunung Bromo
    Jika kalian beruntung, kalian akan menyaksikan suku Tengger (suku asli Gunung Bromo) mengadakan upacara adat yang terkenal dengan "Upacara Kasodo" upacara Kasodo ini adalah upacara untuk memohon panen berlimpah atau meminta tolak bala dan kesembuhan atas berbagai penyakit, yaitu dengan cara mempersembahkan sesaji dan dilemparkan ke kawah Gunung Bromo. Waktu terbaik mengunjungi kawasan Gunung Bromo adalah saat musim kemarau ialah saat bulan Mei - Oktober, karena kalian akan menikmati pemandangan yang sempurna.

Thank's guy's, udah pernah kesana? kalau belum, buruan kesana dan nikmati pemandangan yang indah.


0 komentar:

Posting Komentar

Berpesanlah dengan sopan dan baik, Terima kasih